Selasa, 13 Mei 2014

Restoran Tertinggi di Dunia

Restoran paling enak pasti sudah biasa tapi beda halnya jika membicarakan restoran-restoran tertinggi yang ada di dunia ini. Makan di restoran yang berada di berbagai puncak tertinggi dunia akan dapat memberikan kita sensasi yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Berikut 10 restoran paling tinggi di dunia.
Sebagai gambaran, tinggi monas adalah sekitar 132 meter dan tinggi puncak Menara Eiffel adalah sekitar 324 meter. Jadi bayangkan saja seberapa tinggi letak restoran-restoran berikut ini.

10. Mid-America Club - 327,66 m (Aon Center, Chicago, US)

Mid-America Club adalah salah satu restoran tertinggi dunia yang ada di Aon Center
Dalam website resmi mereka, Mid-America Club dideskripsikan sebagai satu-satunya club di Chicago yang menawarkan pemandangan menakjubkan akan panorama kota yang unik. Deskripsi itu juga tidaklah salah, karena terletak di lantai 80 Aon Center, Mid-America Club menawarkan pemandangan 360 derajat akan kota Chicago.

9. Club Jin Mao - 329,79 m (Grand Hyatt, Shanghai, Cina)

Club Jin Mao di Grand Hyatt, Shanghai, Cina adalah salah satu restoran tertinggi dunia
Berada di lantai ke-86 dari hotel Grand Hyatt, Shanghai, adalah Club Jin Mao. Club Jin Mao sendiri adalah salah satu restoran paling terkenal di Shanghai dengan nuansa elit yang menawarkan masakan khas Shanghai. Di samping dari ruang utama, restoran ini memiliki 6 ruangan VIP yang dapat memuat hingga 40 tamu.

8. Sky Restaurant 634 - 344,72 m (Tokyo Skytree, Tokyo, Jepang)

Tokyo Skytree atau tepatnya Sky Restaurant adalah salah satu restoran tertinggi dunia
Tokyo Skytree adalah menara penyiaran dan observasi di Tokyo, Jepang. Di samping itu, Tokyo Skytree adalah struktur tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa (perlu diketahui struktur dan bangunan itu berbeda). Di dalam Tokyo Skytree inilah terletak salah satu restoran tertinggi dunia dalam daftar ini, yakni Sky Restaurant 634. Untuk dapat mencicipi hidangan di restoran ini, sangatlah disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Jika cuaca sedang bagus, maka Gunung Fuji akan menemani santapan Anda.

7. 360 Restaurant - 350,82 m (CN Tower, Toronto, Kanada)

360 Restaurant di CN Tower adalah restoran berputar yang sangat tinggi
CN Tower adalah menara tertinggi di belahan bumi bagian Barat dan berada di puncaknya adalah Restoran 360 atau 360 Restaurant. Nama dari restoran ini juga sangatlah sederhana, didapatkan dari puncak menara CN dimana adalah restoran ini yang berputar 360 derajat setiap 72 menit. Selain itu, di CN Tower juga terletak gudang anggur tertinggi dunia yang menyimpan lebih dari 9.000 botol anggur.

6. Ding Xian 101 - 369,72 m (Taipei 101, Taipei, Cina)

Ding Xian 101 adalah salah satu restoran paling tinggi dunia
Restoran yang terletak di bangunan tertinggi ke-3 di dunia ini berada di lantai ke-86 gedung Taipei 101. Seperti kebanyakan restoran dalam daftar ini, restoran ini menawarkan fine dining dalam sebuah ruangan bernuansa mural Versailles. Spesialisasi dari restoran ini adalah masakan seafood Taiwan.

5. Catch - 408,43 m (Four Seasons Hotel, Guangzhou, Cina)

Catch di Four Season Hotel Guangzhou Cina merupakan salah satu restoran tertinggi dunia
Terletak di lantai 100 Four Seasons Hotel, Guangzhou, Cina, adalah salah satu restoran tertinggi dunia, yaitu Catch. Restoran ini dikatakan akan memberikan nuansa malam berbintang secara indoor dengan pengalaman makan malam yang menakjubkan. Di samping restoran Catch ini, Four Seasons Hotel juga menawarkan 6 jenis restoran lainnya yang berbeda-beda khasnya dimulai dari khas Kanton hingga khas Italia. 

4. Tosca - 420,01 m (Ritz-Carlton, Hong Kong)

Restoran Tosca di Rtiz Carlton adalah salah satu restoran tertinggi di dunia
Beberapa dari Anda mungkin sudah familiar dengan nama Tosca, yakni nama dari sebuah Opera Ternama Dunia dari Itali. Seperti asal muasal namanya, Tosca adalah sebuah restoran Itali dengan nuansa kelas atas. Terletak di alntai 102 hotel Ritz-Carlton, maka tidaklah membingungkan jika restoran ini masuk dalam daftar restoran tertinggi dunia. Hotel Ritz-Carlton juga menawarkan bar tertinggi dunia, Ozone, di lantar 118.

3. Twist Mediterranean Buffet - 422,75 m (Canton Tower, Guangzhou, Cina)

Twist Mediterranean Buffet adalah restoran berputar di Canton Tower dan merupakan yang tertinggi untuk jenisnya
Mungkin di antara restoran-restoran tertinggi dunia, Twist Mediterranean Buffet adalah yang paling menarik. Terletak di lantai 106 dari Canton Tower dalam sebuah restoran yang dapat berputar dan merupakan restoran berputar paling tinggi di dunia, serta seperti namanya restoran ini menawarkan makanan dalam bentuk buffet.

2. Elba Italian Restaurant - 425,80 m (St. Regis Hotel, Shenzhen, Cina)

Elba Italian Restoran di Shenzhen, Cina adalah restoran tertinggi kedua dunia
Inilah restoran tertinggi kedua di dunia, yakni Elba Italian Restaurant yang terletak di St. Regis Hotel, Shenzhen, Cina. Uniknya, walaupun restoran ini adalah restoran Itali yang menawarkan makanan Itali seperti Pasta dan Pizza, khas lokal Cina masih dapat dirasakan melalui Pizza Bebek Peking. Tertarik mencoba?

1. AT.Mosphere - 441,96 m (Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab)

At.Mosphere di Burj Khalifa, Dubai adalah restoran tertinggi dunia
Sama halnya seperti jika kita membicarakan bangunan tertinggi, letak restoran tertinggi dunia juga tidak lepas dari kota Dubai, Uni Emirat Arab. Melihat Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia, maka tidaklah mengherankan jika restoran tertinggi di dunia juga terletak di sana. 
Terletak di lantai 122 Burj Khalifa adalah AT.Mosphere, restoran paling tinggi di dunia. Restoran ini menawarkan pemandangan menakjubkan berlapis kaca yang memberikan panorama laut, pulau, dan kota Dubai sendiri.

0 comments:

Posting Komentar